. Rezky F Y: BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

1 November 2011

BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL


ban produksi PT Gajah Tunggal Tbk memperoleh banyak penghargaan sebagai ban terbaik di Indonesia maupun internasional. Ini merupakan bukti bahwa kualitas ban Gajah Tunggal mampu bersaing dan melampaui merek lain, bahkan dengan merek asing sekalipun. Wajar pula mengingat dalam perjalanan waktu yang panjang (60 tahun-red),  Jadi bisa dikatakan, banyaknya penghargaan yang diperoleh Gajah Tunggal merupakan bukti otentik atas konsistensi menjaga kualitas.
Ban Terbaik GT Radial Champiro Eco BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

       Jangan heran jika ban produksi PT Gajah Tunggal Tbk memperoleh banyak penghargaan karena Ban Terbaik Di Indonesia GT Radial  maupun internasional. Ini merupakan bukti bahwa kualitas ban Gajah Tunggal mampu bersaing dan melampaui merek lain, bahkan dengan merek asing sekalipun.
Wajar pula mengingat dalam perjalanan waktu yang panjang (60 tahun-red),  perusahaan ini tetap eksis di industri ban yang semakin ketat. Jadi bisa dikatakan, banyaknya penghargaan yang diperoleh Gajah Tunggal merupakan bukti otentik atas konsistensi menjaga kualitas.

       
Di pasar domestik, dominasi merek GT Radial di segmen kendaraan penumpang tak tergoyahkan hingga detik ini. Ban mobil GT Radial digunakan sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM) oleh beberapa produsen utama kendaraan di Indonesia, seperti Toyota dan Daihatsu.
Memang setiap meluncurkan produk, Gajah Tunggal selalu ‘mendengarkan’ keinginan konsumen. Hal itu bukan hal yang sulit karena Gajah Tunggal sebagai bagian dari masyarakat, ‘hadir’ di tengah-tengah mereka.
Ban mobil Gajah Tunggal jelas telah ‘berbicara’ banyak di kancah domestik maupun internasional. Sebagai brand yang dilahirkan dari rahim ibu pertiwi dan kini sudah go international, GT Radial patut menjadi kebanggaan kita bersama.
Pengakuan pun datang dari Harian Bisnis Indonesia yang pada 15 Desember 2009 menyematkan GT Radial sebagai “Anugerah Produk Asli Indonesia” (APAI), merek asli dari Indonesia yang mendapat pengakuan dunia.
Sebelumnya, pada 2008 Gajah Tunggal menerima penghargaan Primaniyarta Award dari Kementerian Perdagangan. Penghargaan ini diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono sebagai salah satu perusahaan nasional terbaik dalam hal “pengembangan merek global”.
Divisi riset dan pengembangan (R&D) yang kuat dalam hal ini memegang peran penting. Divisi ini diisi oleh para ahli yang kompeten di bidangnya masing-masing. Sebagian dari mereka merupakan lulusan dari Politeknik Gajah Tunggal, salah satu institusi pendidikan ternama di tanah air.
Dari sanalah, kemudian lahir Champiro Eco yang pada 2010 mendapat penghargaan dari  Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori ban ramah lingkungan pertama yang diproduksi di Indonesia.
Bukan itu saja, ban bertipe Champiro HPY menerima penghargaan Amazing Record 200 majalah Auto Bild atas daya tahan, kualitas dan kinerja dari ban tersebut yang diuji di mengelilingi sirkuit internasional Sentul selama 200 lap hanya dengan 1 set (4 buah) ban.
Hal di atas tentunya tidak akan berjalan mulus kalau Gajah Tunggal tidak mempunyai kekuatan finansial yang solid dan menjalankan tata kelola perusahaan dengan baik (good corporate governance).
Ini diakui oleh Euromoney Magazine yang pada September 2006 memberikan penghargaan Asia’s Best Managed Company in Indonesia kepada Gajah Tunggal dan di tahun 2011 perusuhaan mendapatkan penghargaan sebagai salah satu dari top 10 Indonesia’s best managed companies dari majalah FinaneAsia dan satu dari top 10 Indonesia’s best performing companies dari majalah Forbes.
Ban Terbaik GT Radial Champiro1 BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

Ban Terbaik di Indonesia GT Radial Penuhi Kualitas Ramah Lingkungan
           Dengan kondisi lalu lintas di kota besar akhir-akhir ini, pengguna jalan terutama yang menggunakan kendaraan roda empat akan merasa dibayang-bayangi oleh kemacetan. Di samping jalanan yang macet, tentunya mengakibatkan pemborosan pada bahan bakar mobil, dan tidak luput dari segala macam polusi yang dihasilkan oleh kendaraan itu sendiri. Oleh karena itu industri otomotif mulai menawarkan alternatif kendaraan yang lebih ramah lingkungan, disertai himbauan penggunaan bahan bakar yang juga ramah lingkungan.
         PT Gajah Tunggal Tbk, selaku produsen ban GT Radial, yang merupakan perusahaan ban terbesar di Asia Tenggara, juga melihat fenomena ini, dan merasa perlu untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan sebagai bagian dari dunia otomotif. Sebagai produsen ban nasional, PT Gajah Tunggal Tbk memiliki misi untuk memproduksi ban yang ramah lingkungan dan tetap terjangkau bagi masyarakat Indonesia.
          Pada tahun (2009 – 2010) GT Radial telah memproduksi berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan pasar akan produk ban yang berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan permintaan pasar.
Adapun produk ban yang telah diproduki adalah GT Radial Champiro SX1. Ban GT Radial Champiro SX1 merupakan produk khusus balap (touring) yang memiliki keunggulan bisa digunakan hingga kecepatan 240 km/jam. Champiro SX1 digunakan sebagai ban balap resmi gelaran ISOM (Indonesia Series of Motorsport) yang merupakan ajang kejuaraan balap mobil nasional. GT Radial juga mengeluarkan ban generasi baru, GT Radial Champiro ECO.
Ban ini merupakan ban generasi baru berkualitas tinggi yang telah diproduksi menggunakan teknologi Nanotek Silica. Dengan bobotnya yang lebih ringan, ban Champiro Eco akan mampu mereduksi beban kerja mesin. Peluncuran produk GT Radial Champiro ECO ini dilakukan pada bulan Juni 2010 dan meraih rekor MURI sebagai ban ramah lingkungan pertama yang diproduksi oleh produsen ban nasional. Selain itu, pada tahun ini pula GT Radial mengeluarkan GT Radial Champiro HPY yang merupakan ban dengan desain tapak asimetris yang merupakan karakter dari ban ultra high performance (UHP).
           Ban ini mampu memberikan performa yang hebat di jalan basah maupun kering. Sementara itu,pada ajang IIMS yang berlangsung 23 Juli-01 Agustus 2010 yang lalu, diluncurkan pula GT Radial Champiro HPY SUV, yang seperti Champiro ECO, Champiro HPY SUV juga dirancang dengan Teknologi Nanotek Silica dalam proses pembuatan komponnya, sehingga ban ini juga merupakan ban ramah lingkungan karena memiliki keunggulan rolling resistance yang rendah dan berdampak dalam pemakaian bahan bakar kadar CO2 yang lebih rendah, performa yang optimal di lintasan basah maupun kering, baik di jalur lurus maupun tikungan.
Champiro HPY SUV memiliki speed rating “V” “W” dan “Y”, sehingga masuk dalam kategori ban “Ultra High Performance” yang dapan dipacu dengan aman diatas kecepatan 240 km/jam. Adalagi, Ban Savero Komodo Extreme. Savero Komodo merupakan ban untuk arena lumpur dengan mengadopsi cakar kuku komodo. Ini inovasi pertama di dunia untuk ban extreme 4×4 mud traction.
         Savero Komodo yang diproduksi dalam dua tipe, Extreme dan M/T merupakan inovasi terbaru PT Gajah Tunggal Tbk. untuk ban offroad,dalam beberapa tahun terakhir, sekaligus melengkapi produk GT Radial Savero M/T dan A/T Plus yang tidak hanya diminati oleh masyarakat dalam negeri, melainkan juga pasar luar negeri. GT Radial Savero Komodo sendiri dilengkapi pelindung yang dapat meminimalisir kerusakan akibat benda asing yang terpendam dalam lumpur atau bebatuan yang dapat merusak tapak ban.
        Namun yang paling penting, GT Radial Savero Komodo juga memiliki sertifikasi DOT (Department of Transportation) dari Amerika Serikat,yang berarti tetap memiliki performa yang baik apabila digunakan di jalan raya. Kerja Sama dengan Mercedes Benz Untuk menjamin kualitas dan performence, GT Radial telah bekerja sama dengan Mercedes Benz Indonesia. Sebagai Official Tire Partner untuk Mercedes Benz Driving Experience.
 Pada Event tahunan dari Mercedes Benz ini mengundang 380 partisipan, dengan memperkenalkan produkproduk baru mereka ; C-Class (C 200 CGI, C 200 CGI AMG, C300 AVA) E-Class (E200 CGI,E250 CGI, E300 AVA),G-Class (G300 CDI), SClass (S300 L dan S500 L), and VClass (V350),yang semuanya menggunakan GT Radial Champiro HPY. Performa Champiro HPY mendapatkan respon yang sangat baik dari Mercedes Benz Indonesia (instruktur, technical support team, dealer dan pemilik mobil).
         Selain itu, GT Radial juga sebagai Official Tire Partner untuk Mercedes Benz Touring Cup 2010 dimana 30 mobil Mercedes-Benz C 200 baru akan berkompetisi dengan menggunakan ban Champiro SX1 215/45 R17 sebagai official tire sepanjang 6 seri Mercedes-Benz Touring Cup yang akan digelar nantinya dalam ajang ISOM. Kepercayaan dari Mercedes-Benz ini semakin mengukuhkan performa GT Radial sebagai ban Ultra High Performance yang memiliki kualitas baik, dan bisa disejajarkan dengan ban-ban import seperti Bridgestone, Michellin,maupun Pirelli.
         Untuk lebih meningkatkan brand awarness dan unjuk kemampuan terhadap kualitas produk – produknya, GT Radial mensponsori event-event seperti kompetisi Drift (Jakdrift presented by GT radial),Offroad(Savero Komodo Offroad Championship) dan mensponsori tim untuk berlaga di kompetisi slalom.Event-event ini juga dijadikan ajang riset oleh GT Radial, agar dapat terus melakukan inovasi dan renovasi terhadap produk-produknya.
Sehingga pantas kalau GT Radial selalu memperoleh penghargaan, salah satu penghargaan terbaru yang diterima GT Radial adalah “Record Breaking Tire 200 Laps GT Radial HPY”yang diterima dalam perhelatan bergengsi,Auto Bild Award. Penghargaan ini diberikan karena produk GT Radial Champiro HPY mampu dipacu dengan kecepatan cukup tinggi, melintasi sirkuit internasional Sentul sebanyak 200 laps, dengan kondisi mobil standart (bukan mobil balap). Ini membuktikan bahwa GT Radial merupakan ban yang memiliki kualitas baik dan tahan lama. GT Radial memang unggul di kendaraan roda empat.
        Indikator untuk  level kesenyapan (noise level) dan hambatan gulir (rolling resistance) ini telah memenuhi persyaratan untuk ban ramah lingkungan di negara-negara di Eropa.yang memang dikenal dengan pengawasan yang cukup ketat untuk setiap penjualan produk dinegara mereka. GT Radial menerapkan standart ini untuk seluruh produk-produk ban ramah lingkungannya, baik di Indonesia maupun ke lebih dari 90 negara tujuan ekspornya. Dengan Champiro ECO dan HPY, GT Radial telah meningkatkan posisi produk yang dimiliki sebagai ban performa tinggi kelas dunia yang sejajar dengan nama-nama besar lainnya, seperti Bridgestone dan lain sebagainya.
MODEL-MODEL BAN MOBIL PENUMPANG GT RADIAL
GT RADGT RADIAL CHAMPIRO HPX BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIALIAL CHAMPIRO HPX

Champiro HPX

Didesain khusus untuk memberikan performa terbaik pada lintasan basah dan kering, dan juga mempertahankan pengendalian sempurna pada kecepatan tinggi.
FiturFungsi
Rib tengan yang solidMenjadikan reaksi kemudi yang cepat serta stabil dalam pengendalian.
Dua buah alur utama di tengah telapakMenepis air dengan sangat efektif dan mempertahankan daya cengkeram yang baik disaat aquaplaning (melintasi genangan air)
Telapak searah yang menyerupai anak panahKuat mencegkram dan stabil saat belok
Alur kesamping berbentuk sabitBekerja seperti pompa menepis air dengan cepat disaat jalan basah
Kompon silikaMencengkram dengan kuat baik di jalan basah maupun kering, daya tahan gelinding yang rendah menjadikan ban tahan lama serta irit bahan bakar

GT RADIAL CHAMPIRO HPY BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIALGT RADIAL CHAMPIRO HPY

Champiro HPY

Ban CHAMPIRO HPY menggabungkan pengendaraan yang dinamis dan penampilan yang sporty
FiturFungsi
Pola telapak yang asimetrisKEAMANAN: Daya cengkeram dan traksi prima baik dijalan basah maupun kering, KENYAMANAN: Tingkat kebisingan rendah, meskipun dalam kecepatan tinggi
Rib tengah yang solidKEAMANAN & KENYAMANAN: Menjamin stabilitas dalam pengendalian serta reaksi kemudi yang cepat
Empat alur utama yang lebarKEAMANAN: Menjamin penepisan air yang cepat
Alur kesamping berbentuk sabitKEAMANAN: Mencengkram kuat di jalan basah serta menghasilkan hambatan gulir yang rendah
GT RADIAL CHAMPIRO 50 BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIALGT RADIAL CHAMPIRO 50

Champiro 50

High Performance Tire
FiturFungsi
Tiga alur utama yang lebarMenepis air dengan cepat sehingga memberikan daya cengkeram yang sangat kuat dan handal di jalan basah
Dua buah rib ganda ditengah-tengah banMenjamin stabilitas mengemudi di kecepatan tinggi
Kombinasi blok-blok silangUntuk meningkatkan traksi saat membelok
Blok-blok lebar di bahu banMeningkatkan stabilitas saat menikung / belok dijalan basah maupun kering

GT RADIAL CHAMPIRO BAX2 BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIALGT RADIAL CHAMPIRO BAX 2

Champiro BAX 2

Memberikan pengendalian sempurna, kenyamanan dan kesenangan berkendara dalam berbagai kondisi
FiturFungsi
Pola telapak yang asimetrisSangat stabil dalam pengendalian dan membelok serta tingkat kebisingan yang rendah
Kompon SilikaMemaksimalkan pengendalian serta daya tahan gelinding yang rendah, menjadikan ban ini irit bahan bakar
Alur-alur yang lebarSangat cepat mengevakuasi air
GT RADIAL CHAMPIRO GTX BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIALGT RADIAL GTX-60

Champiro GTX-60

Ban dengan telapak searah yang sporty didesain untuk anda yang menyukai performa dan kecepatan tinggi
FiturFungsi
Tiga alur utama yang lebarMenepis air dengan cepat sehingga daya cengkeram sangat kuat dan handal di jalan basah
Dua buah rib ganda ditengah-tengah banMenjamin stabilitas mengemudi di kecepatan tinggi
Kombinasi blok-blok silangUntuk meningkatkan traksi saat membelok
Blok-blok lebar di bahu banMeningkatkan stabilitas saat menikung / belok dijalan basah maupun kering
GT RADIAL CHAMPIRO GTX 65 BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIALGT RADIAL CHAMPIRO GTX-65

Champiro GTX-65

Ban dengan telapak searah yang sporty didesain untuk anda yang menyukai performa dan kecepatan tinggi
FiturFungsi
Tiga alur utama yang lebarMenepis air dengan cepat sehingga daya cengkeram sangat kuat dan handal di jalan basah
Dua buah rib ganda di tengah-tengah banMenjamin stabilitas mengemudi di kecepatan tinggi
Kombinasi blok-blok silangUntuk meningkatkan traksi saat membelok
Blok-blok lebar di bahu banMeningkatkan stabilitas saat menikung / belok dijalan basah maupun kering
GT RADIAL CHAMPIRO 75 BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIALGT RADIAL CHAMPIRO 75

Champiro 75

Comfort Tire
FiturFungsi
Empat alur utama dan bahu ban yang lebarSangat efektif dalam menepis air serta tarksi yang prima dijalan basah
Rib interkoneksi di bagian tengah telapakSangat baik untuk menambah traksi dan pengendalian
Lebar telapak maksimal dengan alur yang lebarMenjadikan pengendalian dan manuver yang prima
Kombinasi alur dan blok dibagian tengah telapakMenjamin traksi yang baik dijalan kering maupun basah

GT RADIAL CHAMPIRO BTX BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIALGT RADIAL CHAMPIRO BTX

Champiro BXT

Memberikan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan
FiturFungsi
Rib tengah yang lebarSangat stabil dalam pengendalian pada kecepatan tinggi
Kombinasi sayatan tipis di blok dan alurUntuk daya cengkram yang baik saat lurus maupun membelok
Blok besar dibagian bahuSangat kuat mambantu pengereman, menambah kuat traksi saat membelok, stabil dan reaksi kemudi yang cepat dan akurat

GT RADIAL CHAMPIRO ECO BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIALGT RADIAL CHAMPIRO ECO

Champiro ECO

New Generation Green Tire
FiturFungsi
Tiga alur yang simetrisMembuat ban ini nyaman dan aman dikendarai serta cepat dan efektif dalam menepis air
Potongan alur kecil menyerupai gelombangSangat baik dalam menekan suara yang timbul sehingga menjadikan ban ini sangat hening sesuai dengan regulasi EU/Eropa dalam hal standard keheningan ban
Lapisan inner liner/pengganti ban dalam yang dibuat dengan teknologi nanosilikaTekanan angin ban bertahan lebih lama, sehingga membuat penggunaan bahan bakar yang lebih irit, pengedalian dan pengereman lebih mantap serta mengurangi efek aquaplanning
Kompon silikaDaya cengkeram kuat di jalan basah dan kering serta membuat irit dalam pemakaian bahan bakar

GT RADIAL CHAMPIRO S BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIALGT RADIAL CHAMPIRO S

Champiro S

Comfort Tire
FiturFungsi
Pola telapak yang unikMenjadikan ban ini berumur panjang serta prima untuk kondisi jalan basah dan kering
Pola sayatan telapakSangat membantu dalam pengereman dan menambah traksi
GT RADIAL CLASSIROGT Radial Classiro BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

Classiro

Comfort Tire
FiturFungsi
Kompon difirmulasikan secara khususDaya cengkram yang kuat dijalan basah serta awet dalam pemakaian
Sayatan dibagian telapakPrima untuk segala kondisi jalan


GT RADIAL GTR 378 BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIALGT RADIAL GTR-378

GTR-378

Comfort Tire
FiturFungsi
Empat alur utamaMenepis air dengan sempurna
Kompon khususUntuk pengendalian yang lebih sempurna di permukaan basah maupun kering
Telapak ban yang kokohPengendalian yang sempurna dan kebisingan ban yang rendah
GT RADIAL SAVERO AT PLUS BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIALGT RADIAL SAVERO A/T PLUS

Savero A/T Plus

All Terrain Light Truck and SUV
FiturFungsi
Pola telapak yang sportif serta agresifDaya cengkeram yang kuat dan membuat ban lebih tahan lama pada segala medan
Alur zig-zag yang didesain khususMengurangi kebisingan dan meningkatkan daya cengkeram
Alur utama yang lebarSangat baik dalam menepis lumpur dan air
Blok bahu yang lebaMeningkatkan pengendalian di segala medan
GT RADIAL SAVERO MT BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIALGT RADIAL SAVERO MT

Savero M/T

Partner setia untuk petualangan anda
FiturFungsi
Kompon diformulasikan secara khususLebih tahan lama terhadap sayatan benda asing, sehingga performa lebih prima untuk segala kondisi medan off-road
Blok-blok ekstra besar di bahu banMemiliki kemampuan untuk membersihkan lumpur dari permukaan ban dan traksi yang prima di medan berlumpur
Konstruksi dengan dua lapis sabuk bajaKetahanan yang lebih baik. Mencengkeram permukaan tanah dengan lebih baik di medan yang ekstrim

GT RADIAL SAVERO KOMODO MT BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIALGT RADIAL SAVERO KOMODO MT

Savero Komodo MT

Partner setia untuk petualangan anda
FiturFungsi
Pola desain agresif untuk medan bebatuan (rock crawling pattern)Ban pertama di Indonesia yang didesain khusus untuk menaklukkan medan bebatuan serta medan berat lainnya
Alur telapak samping yang lebih lebarLebih kuat mencengkram pada medan berbatu-batu
Telapak di bagian bahu ban dibuat zig-zagMemperkuat traksi di permukaan jalan yang tidak rata dan berbatu
Pelindung alur lateral (samping kea rah bahu ban)Mencegah penetrasi atau ban sobek karena batu atau benda tajam
Cakar komodo dengan sisiknyaMencegah dinding ban rusak karena batu atau benda tajam lainnya
Bumps pelindungMelindungi dinding ban dari benda tajam serta bebatuan saat melaju
Dari Penjelasan di atas maka kita bisa dapat buktikan bahwa GT Radial adalah Ban Terbaik Di Indonesia GT Radial.

by Facebook Comment

9 komentar: