. Rezky F Y

7 April 2021

Pengalaman Mengambil keputusan Yang Salah akan membuat Fatal

Di resolusi tahun ini sebenarnya sangat banyak sekali , bagaiamana ya ? Kadang orang itu berhak ya untuk bermimpi yang tinggi , tapi kalau kita udah berusaha semaksimal mungkin , pasti ada saja cobaanya , yahh , hari saya mau sedikit cerita , entah ini buat motivasi kalian yang membaca atau buat pelajaran kalian buat mengambil keputusan , oke pertama , tahun ini tahun 2021 di bulan april tanggal 07 , sekarang saya sudah berkeluarga dan alhamdulilah mempunyai anak ganteng nan lucu , namun sekarang istri tidak serumah dengan saya , yang posisi saya sekarang berada di gresik dan istri saya dilampung, dan  dulu pernah tinggal bersama selama 6 bulanan lebih di gresik , kenapa saya nggak serumah sama istri saya , ya karena dulu istri saya hamil , dan impiannya ingin melahirkan anak pertama nya bersama ibu kandungnya , ibu mertua saya adalah bidan profesional dan bidan sesepuh lah di kampung sana , jd saya mengambil keputusan untuk memperbolehkan istri saya menetap di lampung dan impian saya juga akan menetap disana juga , karena kota disana sangat berpeluang untuk berwirausaha dan berkarir , pasti tau lah , di desa seperti apa kondisinya , untuk berwirausaha sangat berpotensial buat itu , namun disini saya sangat bingung dan mau cerita ke siapa , karena dari awal tahun 2021 bukan januari , saya mendapatkan cobaan , yg dimana perusahaan telat membayarkan upah ke karyawan termasuk saya sampai sekarang , ya kira kira dihitung udah nyampai belasan juta atau puluhan juta lah kalau termasuk THR tahun kemarin yang masih nyantol di perusahaan saya bekerja sekarang , lohh ? “THR kemarin belum dibayar ?” sudah sih , tp cuman dibayar 1 juta , karena alasan pandemi yang melanda di seluruh dunia , alhasil dampaknya sangat luar biasa untu sayabsendirbdan keluarga kecil saya,  saya hanya bisa menafkahi keluarga kecil saya dari tabungan saya dan di bantu dikit dikit dengan mertua , mertua saya itu sangat baik , kadang memberi kan masukan , masukan berwirausaha , dll , kadang saya sampaibtidak enak di bantu terus menerus dengan mertua saya , saya sangat malu , tapi ya bagaiamana lagi , ini semua cobaan , saya sampai putar otak untuk mencari tambahan sampingan , gojek pakai akun teman , tp istri tidak tahu selama ini , saya mau cerita kadang malu , di lain sisi istri saya lulusan dokter , ya tau lah lulusan dokter , pasti mendengar kata itu pasti “waw, it s amazing”  oleh karena itu saya sampai sekarang tidak pernah bercerita , saya gojek hanya untuk mencukupi buat makan saya sendiri , biarkan istri saya dan anak saya menggunakan tabungan saya untuk hidup layak disana dan tercukupi , dan kalau nggak salah bulan kemarin istri saya dinyatakan lulus untuk uji kompetensi kedokterannya untuk menyandang dr. Nya , alhamdulilah saya senang sekali , dan disini saya tetap berkceil hati dan malu di balik senyumanku didepan anak dan istri saya , sampai dititik puncaknya , kemarin saya sudah bernazar ke pada Allah , jika istri saya lulus ujian ini , saya akan resign , dan nazar itu tanpa memikirkan kebelakangnya , dan di bulan ini saya sebagai seorang pria dan pemimpin keluarga kecil saya , saya pasti menepati nazar dan janji itu , dan saya mengajukan resign ke perusahaan saya bekerja , dengan posisi saya belum di gaji dari bulan januari 2022, saya sempat mikir , saya di lampung bakal kerja apa , usaha apa , modal juga nggak ada , kok bodohnya saya mengambil keputusan tanpa memikirkan matang matang planing saya ke lampung , 2 minggu ini saya tiap malam berpikir keras dengan istri saya , untuk usaha apa , kerja apa , sempat kemarin istri saya mengusulkan untuk usaha pisang crispy keju , saya awalnya nggak setuju kenapa , betapa malunya saya nanti ketika istri gelar dokter , suaminya kerja gorengan gerobakan , apalagi td malam saya ngobrol ngobrol pas saya telponan sama istri saya , berhubungan di situ ada adek ipar saya , saya menanyakan kondisi dan situasi disana untuk jualan usaha tersebut , dan baru satu orang , semakin membara lah semangat ini , saya sudah membuang rasa malu itu , tp rasa semangat itu terasa terpatahkan dengan omongan adek ipar saya , saya sempat bercanda kepada dia ‘kamu jd marketing aja, nanti promosi ke instagram “ dan di jawab langsung “ nggak mau ah , aku malu” oke di posisi saat itu juga aku langsung down se berat beratnya , adek ipar aja yg keluarga sendiri aja malu apalagi yg lainnya , sekarang saya bingung mau cerita ke siapa lagi , ntah aku ini mau jadi apa , aku sempat waktu itu saya melakukan malam sholat tahajud sampai bercerita dan curhat kepada allah , dan baru kali ini saya menangis dengan air mata yang sangat deras , semoga permasalahan ini cepat selesai dan permasalahan saya cepat menemukan jalan keluarnya , sekarang saya hanya bisa pasrah , ntah saya mau jadi apa , 
by Facebook Comment

2 November 2016

cinta antara keluarga dan seseorang yang belum menjadi keluarga besar kita ?



pengalaman diatas pernah gue alamin, yaitu disaat gue menjalin hubungan bersama seseorang yang gue pikir orang itu benar benar baik bagiku, yang bisa ngertiin gue, pokoknya istimewah lah, berjalan waktu hingga 2,5 tahun lebih, dan perjalaanan gue berhenti dengan dia  ,alasannya  dia nggak ada komitmen untuk hubungan ini kedepaannya , memang gue dari dulu sifatnya kuat banget dengan komitmen dalam suatu hubungan, langsung to the point aja deh, biar kagak muter muter , kepala gue pusing juga , jadi gini , tadi malem gue dikontrakan bersama sahabat gue, sahabat gue awalnya di kamar, tapi gue di depan teras kontrakan  , sambil minum kopi, tiba tiba temen gue hampirin gue di depan , awalnya sih si dia cerita biasa masalah kuliah ama pekerjaan , namun dia tiba tiba membuka topik masalah mantan gue, pertama dia minta ijin dulu ama gue untuk buka topik masalah ini, karena dia pikir ini masalah sensitif untuk gue , tp gue udah biasa aja, yaudah dilanjutkan ceritanya tentang ketidak sukaan mantan gue , "gue kaget", kenapa dia bilang kayak gitu, yaudah gue suruh lanjut aja,  dia bilang ke gue dia juga agak kesel ama gue , alsannya yang pertama 
by Facebook Comment

5 Agustus 2014

cinta tak akan berubah

Setiap orang akan mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Dulu si dia sering menulis puisi bagi Anda, namun kini, SMS romantis pun tak pernah ada. Anda tak bisa menahan perubahan tersebut. Yang bisa Anda lakukan adalah menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada maka Anda akan berbahagia. Lagipula, apakah cinta si dia hanya bisa dibuktikan lewat puisi-puisinya saja?
by Facebook Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...