. Rezky F Y: Cara meng ROOT hp Android Galaxy Gio

29 April 2012

Cara meng ROOT hp Android Galaxy Gio



Hai gan, lama ni nggak posting saya... biasa sibuk dengan ujian nasional SMA tahun ini.
saya akan membahas cara meng root yang benar buat android galaxy Gio, Mungkin sobat Pusat Teknologi bingung dan tidak mengerti apa sih arti dari nge-root, rooting atau root pada ponsel Android? Nge-root atau root pada ponsel Android merupakan sebuah proses memodifikasi perangkat ponsel Android, sehingga sobat Pusat Teknologi mendapatkan akses penuh dan total terhadap perangkat Android untuk menjalankan aplikasi tingkat superuser tanpa ada penolakan ketika menginstall aplikasi Android tertentu.
Ketika sobat Pusat Teknologi membeli ponsel atau smartphone Android sebenarnya semua ponsel tersebut berada pada tingkat “user” atau pengguna. Karena sebagai konsumen, sobat Pusat Teknologi sudah cukup untuk dapat menikmati semua fitur yang ada pada ponsel Android tersebut. Selain itu, sobat Pusat teknologi juga tidak diperkenankan melakukan modifikasi terhadap handheld yang ada pada ponsel atau smartphone Android tersebut karena apabila terjadi sesuatu pada ponsel Android tersebut seperti blank dan gagal booting maka pihak produsen tidak mau bertanggung jawab. Dengan kata lain, proses nge-root ponsel Android dapat menghanguskan garansi resmi yang semestinya masih berlaku hingga satu tahun lamanya.
Dengan melakukan proses rooting pada ponsel atau smartphone Android, sobat Pusat Teknologi dapat memodifikasi, menghapus file yang diproteksi, atau bahkan meng-uninstall aplikasi bawaan yang tidak diperlukan pada ponsel-ponsel berplatform Android seperti Samsung Galaxy GIO. Selain itu, keterbatasan kapasitas media penyimpanan internal memaksa pengguna untuk memindahkan aplikasi ke media penyimpanan lainnya yakni SD Card. Biasanya kapasitas media penyimpanan internal ponsel atau smartphone Android penuh diakibatkan oleh banyaknya aplikasi atau game Android yang terinstall di memori internal ponsel Android.
Langsung saja, berikut merupakan cara yang paling mudah untuk nge-root ponsel atau smartphone Android Samsung Galaxy GIO milik saya...hhehe..check it.


  1. Download dan tempatkan file update.zip pada SD Card ponsel Android sobat.
  2. Untuk mempermudah proses rooting taruh atau tempatkan file tersebut pada direktori utama SD Card.
  3. Selanjutnya, matikan ponsel atau smartphone Android sobat
  4. Tekan tombol Volume (up) + Home + tombol Power secara bersamaan kurang lebih 12-15 detik.
  5. Nanti anda akan masuk ke recovery mode
  6. Pilih yang “apply update from sd card”. Untuk memilih tekan tombol volume up atau down.
  7. Pilih file update.zip
  8. Klik Reboot Now.
  9. Biarkan ponsel atau smartphone Android sobat Pusat Teknologi menyala hingga proses rooting selesai. Selanjutnya silahkan cek adakah aplikasi SuperUser? Kalau sudah ada, proses root berjalan dengan sukses!
  10. Selesai!
Oiya, jika sobat Pusat Teknologi ragu atau tidak mengerti apa yang sobat lakukan mending jangan lakukan proses rooting ini pada ponsel Android Samsung Galaxy GIO karena proses rooting ini dapat menyebabkan hilangnya garansi ponsel atau smartphone Android sobat. Ketika tim Pusat Teknologi melakukan percobaan nge-root pada ponsel Android Samsung Galaxy GIO, tapi jangan kawatir rooting ini bisa di kembalikan lagi den unroot kembali...sekian postingan saya semoga bermanfaat....
by Facebook Comment

6 komentar:

  1. nice inpo :a: ...kl cr unroot ny gmna ya?..
    ane pnggna smsung gio jg..

    BalasHapus
  2. biasanya di apk nya root nya gan...

    BalasHapus
  3. Bos ane mu tnya..ane udah dwonlod update zip..tapi ko gk bsa di pke gmna caranya ni..mgon pnjelasanya..

    BalasHapus
  4. Gan ane kan udah unduh update zip nya,terus ditaro di sd card gak di dlm file. Tp pas di.menu recovery gk bisa dibuka ya?

    BalasHapus
  5. Berlaku untuk android china gak gan..?

    BalasHapus
  6. hy gan,,, mohon info doonk cara buat update superSU ke superSU Pro hp ne udah gua root tpi blum bisa akses pake superSU hrus d update dlu tpi ggal hp advan s35h ne gan

    BalasHapus