. Rezky F Y: Surat untuk Generasi Muda Saat Ini

1 Juli 2012

Surat untuk Generasi Muda Saat Ini

Benar adanya bahwa setiap generasi akan berpikir bahwa mereka adalah generasi yang lebih baik dari generasi sekarang, itu sudah rahasia umum. tapi disini kita tidak sedang membicarakan generasi siapa yang lebih baik, kalian punya keunggulan kalian sendiri yang tidak kami miliki, begitupun sebaliknya.

Sayangnya, kami sebagai generasi yang sudah lebih dulu menguasai dunia merasa prihatin atas apa yang terjadi pada dunia yang dikuasai oleh kalian, dunia dimana kamimau tidak mau harus melayangkan surat ini kenapa kalian. kami tidak sedang berkata bahwa generasi kalian buruk, hanya saja sulit untuk menyangkal bahwa ada yang salah dengan kata "anak muda" yang sedang kalian sandang.

   


Dulu, waktu kami masih duduk di kursi playgroup atau taman kanak-kanak, kami bermain. Sepenuhnya bermain, saat bermain maka kami belajar. Yang terjadi sekarang pada anak usia taman kanak-kanak adalah mereka belajar bahasa inggris, duduk dengan anteng di kelas sementara ayunan dan kotak pasir dimainkan hanya pada jam istirahat. Betapa ironis, anak-anak seharusnya bermain, bukan diam di kelas dan  mendengarkan guru menjelaskan pelajaran, karena toh kita akan mengalami itu di usia sekolah (SD-SMA). Dan tolong jangan pernah berkata apapun tentang nasionalisme ketika nilaimu dalam bahasa asing lebih bagus daripada nilai bahasa Indonesia mu. Oiya, iPad atau BB jelas bukan mainan anak-anak, jadi kalau orangtuamu hendak memberikannya pada adikmu yang masih kecil, tolong cegah dan beritahu mereka untuk memberinya congklak atau bola, atau tamiya lah boleh.





Dulu, yang disebut bermain secara berkelompok adalah sepakbola, basket, main engklek, cing sumput dll, bukanya duduk di hadapan komputer sepanjang hari untuk bermain warcraft bersama teman se-geng dari rumah masing-masing. Kita membangun experience atau level yang didapat dari mengalahkan monster. kita bergerak, kita berinteraksi dengan alam, badan kita jadi semakin sehat karena kotor (dalam istilah kesehatan kita menyebutnya "imunitas") bukannya merusak tulang punggung dengan duduk seharian, atau membuat diri kita lemah dengan tidak pernah terkena cahaya matahari. Percayalah, 6 atau 7 tahun mendatang kalian akan duduk sepanjang hari di depan komputer karena suatu hal yang disebut pekerjaan, pergunakanlah waktu bermain kalian sebaik mungkin.




Dulu, saat sedang jatuh cinta dengan seseorang, salah satu momen terbaiknya adalah ketika secara tidak sengaja berpapasan dengannya di lorong sekolah atau kantin, bukan ucapan "selamat tidur" yang didapat dari text instan handphone kita. Kita tersipu malu atau jadi penasaran ketika kita berusaha menebah-nebak tentang kecengan kita. Sayangnya sekarang rasa penasaran itu hilang karena dia selalu men-update statusnya setiap 5 menit sekali, dan kita jadi tahu apa yang dia lakukan sepanjang hari. And yes, masa indah cinta remaja adalah ketika seorang cowok mendatangi seorang cewek, mengajak berkenalan, lalu mungkin mengajak jalan pada suatu saat dikemudian hari, bukannya mendapat pin bb cewek itu dari temannya dan memulai percakaoan via pesan singkat yang tidak didapat secara mengejutkan di lacimu pada suatu pagi di sekolah. Yang kami tahu tentanf cinta adalah ketika rasa penasaran itu hilang, maka getaran itu akan hilang.



Dan untuk kalian para kaum hawa, please, high heels dan make up itu untuk tante-tante, lupakn tentang ide berdandan ala wanita dewasa untuk sebuah makan malam bersama pacar. Percayalah, jutaan perempuan di dunia ini rela membayar sejumlah uang yang hitungannya tidak masuk akal hanya untuk merasa (setidaknya) sedikit lebih muda. Kalian masih muda dan kalian menyia-nyiakan hal terpenting dalam diri kalian yang membuat semua orang iri : menjadi anak muda

Kalau kalian merasa sulit untu menerima pesan dari surat ini, maka jelas sekali ada yang salah dengan kalian.
by Facebook Comment

0 komentar:


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...