. Rezky F Y: Curahan Hati

3 Agustus 2012

Curahan Hati

Terkadang ada hal yang dapat membuat seseorang menjadi sedih. Dalam hidup, semua orang pasti akan merasakan yang namanya kesedihan. Dan semua kesedihan seseorang berbeda-beda. Mengapa seseorang dapat merasakan kesedihan??? Itu karena orang tersebut merasakan, memiliki hati nurani. Di dunia ini tidak ada orang yang akan bahagia terus, semua orang merasakan kesedihan. Penting di dunia ini kita mempunyai sahabat yang dapat di percaya karna kita dapat berbagi cerita bahkan masalah yang kita hadapi.

Banyak sekali faktor yang membuat seseorang sedih mulai dari masalah ekonomi,social,dan sebagainya. Contohnya dalam bidang ekonomi yaitu orang yang kelaparan,sulit memperoleh pendidikan,tidak mempunyai tempat tinggal,dan sebagainya. Dalam bidang sosial terkadang masalah keluargan. Mungkin di dunia ini ada juga seseorang yang sedih hanya sekali saja seumur hidupnya. Tidak semua orang dapat merasakan hal itu mungkin karena perbedaan takdir tiap orang. Sedih adalah perasaan pedih dan rasa sakit di dalam hati karna ketidak sanggupan menghadapi suatu masalah. Sedih terkadang mengeluarkan air mata, tetapi dalam kesedihan pasti ada kata bahagia. Terkadang ada orang yang merasakan kesedihan selama bertahun-tahun, bahkan karena kesedihan orang dapat mati. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, semua bisa saja terjadi.


Ada banyak cara seseorang mematahkan kesedihannya karena setiap orang berbeda-beda maka cara mematahkan kesedihannya juga berbeda-beda. Contohya, kalau saya merasa sedih pasti saya akan memilih diam dan melakukan suatu hal yang dapat membuat saya lupa tentang kejadian yang membuat saya sedih,tetapi terkadang saya menangis karena dengan menangis saya dapat merasa lebih rileks. Orang yang merasa sedih dapat mematahkan kesedihannya dengan apa saja yang membuatnya dapat melupakan kesedihan itu. Bagaimana pun kamu berusaha menghindar dari kesedihan kamu tidak dapat dari kenyataan. Sesulit apapun kesedihan yang kamu rasakan tetaplah tegar karena semua pasti ada hikmahnya. Tidak ada yang dapat membantu kamu kecuali dirimu sendiri, karena hidup ini kamu yang jalani. Tidak semua kesedihan diakhiri dengan kematian, semua terganrung pada diri seseorang itu masing-masing. Bahagia terkadang akhirnya sedih, Tetapi sedih akan berujung pada kebahagiaan. Walaupun tidak semua orang merasakannya.

Sedih itu bermacam-macam, ada yang sedih karena cinta,sahabat,kekasih,dan sebagainya. Hidup penuh dengan tantangan dan rintangan tinggal bagaimana cara kita menghadapinya. Sedih karena cinta bermacam-macam contohnya cintanya ditolak. Kalau sedih karena sahabat terkadang hal itu karena mungkin sahabatnya menghianati kepercayaannya atau sahabatnya itu selalu berusaha mendekati kekasihnya. Kalau sedih karena kekasih biasanya ada masalah perbedaan pendapat dan mungkin cemburu antara satu sama lain.
by Facebook Comment

1 komentar:

  1. Sedih dan bahagia itu adalah saudara, jika orang tidak pernah sedih maka di juga tidak pernah bahagia.

    BalasHapus