. Rezky F Y: Computing Cup 2011

27 Oktober 2011

Computing Cup 2011




Harapan teknologi informasi (TI) atau Teknologi Informasi (TI) memiliki pengaruh yang kuat tidak hanya pada teknologi informasi, tetapi juga terhadap totalitas kehidupan. Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat berdampak pada pola hubungan antara individu, masyarakat, bangsa atau bahkan bangsa.Tofler menggambarkan perkembangan sebagai gelombang ketiga (akhir) teknologi revolusi elektronik dan Informatik, yang berrlangsung puluhan tahun. Mobile dengan fasilitas suara dan layanan pesan singkat (SMS) dan internet dengan fasilitas e-mail, web, chatting dengan jaringan sosial (facebook dan twiter). Produk teknologi informasi ini menjadikan manusia mengatasi hambatan jarak dan waktu dalam komunikasi suara (voice), pesan tertulis (pesan tertulis) atau mentransfer data dua arah dengan mudah dan cepat. misalnya, seorang mahasiswa harus menulis surat dan kemudian mengantarnya ke kantor pos dan menunggu beberapa hari untuk memberikan berita kepada orang tua di rumah atau harus pergi ke beberapa perpustakaan perguruan tinggi untuk referensi kerja. Sekarang, hanya duduk di depan komputer (terkoneksi internet) dalam waktu singkat referensi tersedia melalui pencarian engines.


Globalisasi tidak hanya membutuhkan sumber daya yang cukup mengusai konvensional yang sering diungkapkan 4M (Pria, Material, Uang, dan Mesin atau Metode). Bahkan ada sejumlah negara yang sangat miskin yang dilihat dari perspektif portofolio 4M Namun, berhasil mengembangkan dan membangun bangsa. Sementara itu, ada negara-negara kaya sumber daya 4M, tidak mampu bersaing dengan bangsa lain. dan hasil penilaian dari fenomena tersebut menunjukkan bahwa ada lima sumber daya yang sangat penting untuk menguasai sebuah negara. Menyadari kenyataan itu, beralasan jika pemerintah Indonesia menyatakan bahwa teknologi informasi adalah alat yang mendukung proses penciptaan, penyimpanan, dan distribusi karena informasi merupakan salah satu pilar pembangunan nasional Indonesia dalam menghadapi milenium ketiga.

SUMBER: dari kakak saya dan saya sendiri
by Facebook Comment

16 komentar:

  1. Bagus kak :)
    Ganbatte yaa !!!

    Stanley / X2

    BalasHapus
  2. jaman skrg jaman kompi,anak SD aja skrg merengek minta beliin kompi..heheh..sukses dah gan..

    BalasHapus
  3. memang, globalisasi di kuasai oleh tekhnologi, khususnya tekhnologi informatika,
    oleh karena itu sarjana TI merupakan sarjana yang prospektif dengan perkembangan zaman dan globalisasi (walaupun saya bukan sarjana TI, tp sarjana agama,hehe)
    semangat posting terus kawan....

    BalasHapus
  4. ini sedang berbicara tentang apa gan.. globalisasi kehidupan aau pengaruh globalisasi


    sumbernya keren..kckkc

    BalasHapus
  5. hillo...thanks ya kunjungannya

    BalasHapus
  6. Artikelnya bagus,.

    Sekalian follow ni#23-R7,. followback yah :D

    BalasHapus
  7. @zaenal: ok gan..terimakasih atas kunjungannya...hehe

    BalasHapus
  8. @remix: ok akan saya follow back...hahaha

    BalasHapus
  9. @bangjal dua tiga: dua-duanya gan.....hehehe

    BalasHapus
  10. masa sekarang, hampir sebahagian aktifitas kehidupan manusia tidak lepas dari support oleh teknologi IT :)
    artikel yang menarik , terimakasih kawan sudah berbagi

    BalasHapus
  11. @hariyanto : hahahaha........makasih gan sudah berkunjung dan mengkomen artikel saya....haha

    BalasHapus
  12. @alvin: oke bos pintil...hahahaha

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...